Inilah 4 Tipe Jilbab yang Nyaman Dipakai Olah Raga


Jilbab Untuk Olah RagaMukena Sulam Khas Bukittinggi – Banyak wanita yang kini semakin sadar akan hidup sehat mulai dari mengatur pola makan hingga berolahraga. Ketika menjalani latihan fisik, Anda sebaiknya mengenakan jilbab yang ringan agar mudah untuk bergerak. Berikut tipe jilbab yang nyaman dipakai untuk berolahraga.

1. Instan
Salah satu tipe kerudung yang nyaman digunakan untuk berolahraga adalah jilbab instan. Kini beragam jilbab instan diciptakan oleh para desainer serta produsen untuk membuat penampilan wanita semakin terlihat stylish. Pilih jilbab instan yang paling nyaman Anda pakai. Modelnya mulai dari yang klasik dengan ikatan di belakang hingga beragam desain turban instan pun bisa diterapkan saat berolahraga.

2. Turban Tanpa Jarum
Instruktur olahraga berhijab, Lisa Namuri, menyarankan agar memilih gaya jilbab turban atau topi yang bisa dipadukan dengan ciput ninja sebagai pengganti kerudung. Turban bisa yang instan atau dikreasikan pakai scarf tapi tidak menggunakan jarum. Gaya jilbab turban akan memudahkan Anda untuk bergerak di mana saja baik saat berolahraga maupun ketika ada waktu luang untuk melakukan latihan.

3. Kerudung Paris
Hampir semua hijabers memiliki tipe kerudung ini. Kerudung paris memiliki material katun tipis yang biasa dipakai ke acara kasual. Anda juga bisa memanfaatkan kerudung paris untuk berolahraga tapi disarankan menerapkan gaya yang konvensional tidak menarik perhatian. Hindari menggunakan banyak jarum atau peniti yang bisa melukai Anda. Hal serupa juga disarankan oleh desainer muda sekaligus ikon hijabers Indonesia, Dian Pelangi.

“Kalau bisa tidak pakai jarum sama sekali karena bisa melukai diri sendiri atau orang lain,” tutur Dian ketika berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu.

4. Jilbab Khusus Renang
Anda suka olahraga renang? Untuk aktivitas fisik yang satu ini sebaiknya gunakanlah jilbab khusus renang. Kini sudah banyak produsen jilbab yang menciptakan kerudung untuk wanita berhijab. Jilbab khusus renang sudah didesain sesuai dengan kebutuhan wanita berhijab sehingga tidak mudah lepas atau menyulitkan gerakan Anda.

Jika tidak memiliki jilbab tersebut, Anda bisa memilih kerudung instan yang materialnya lycra, spandex, atau nylon. Pastikan kerudung menutup leher Anda dan tidak terlalu pendek agar ketika terkena air tidak mudah terbuka. Pilih kerudung yang pas di kepala agar tidak mudah lepas.

sumber: wolipop.com

Tags: ,