Aneka Suvenir Minang di Bukittinggi


Kain Sulam BukittinggiMukena Sulam Khas Bukittinggi – Bukittinggi tidak hanya terkenal akan Jam Gadang yang menjadi ikonnya, tapi juga sebagai pusat songket dan aneka suvenir khas Minang. Untuk yang mudik ke Bukittinggi, mampirlah ke Pasar Atas untuk membeli oleh-oleh.

Pasar Atas yang berada di sekitar kawasan Jam Gadang merupakan tempat populer untuk berburu oleh-oleh di Bukittinggi. Inilah pasar untuk mencari songket dan suvenir.

Bagi yang mau wisata sekaligus mencari oleh-oleh khas Padang, ke Pasar Atas letaknya di jantung Kota Bukittinggi. Lokasinya strategis dan dapat diakses dari berbagai tempat tujuan liburan di Bukittinggi.

Begitu memasuki pasar ini, Anda akan disambut oleh jejeran patung dengan kain aneka warna. Sulaman pada kain membuatnya semakin menarik. Sulamannya sendiri merupakan sulaman tangan para pengrajin di Bukittinggi. Sulaman kerancang adalah yang menjadi andalan di Pasar Atas.

Soal harga bervariasi, mulai dari Rp 250.000-700.000, tergantung banyak sulaman dan jenis bahan. Selain kain sulam, Anda juga bisa melihat jejeran kain songket yang dipajang di etalase toko.

Nah, untuk kain songket, ada empat jenis kain yang dijual, yaitu kain songket benang satu, dua, tiga dan empat. Berbeda dengan kain yang dibordir sulam tangan, songket dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Kain songket benang 4 adalah yang paling murah. Untuk selembar kain songket benang empat, harganya dipatok Rp 700.000. Sedangkan untuk benang satu, dihargai mulai dari Rp 2.000.000. Perbedaan harga ini dikarenakan tingkat kesulitan pembuatan kain.

Untuk buah tangan, wisatawan dapat membawa pulang yang khas Sumatera Barat. Seperti gantungan kunci Jam Gadang, replika Ngarai Sianok, sampai kerajinan kayu.

Pasar atas tidak hanya menyediakan songket dan suvenir saja, namun juga makanan khas Sumatera Barat dengan harga terjangkau. Jadi, sekalian belanja sekalian kulineran. Kaum laki-laki juga bisa menunggu pihak perempuan yang berbelanja.

Bila merasa belum puas berbelanja, Anda juga bisa mengunjungi Pasar Lereng dan Pasar Bawah. Jadi, sudah tahu kan mau belanja oleh-oleh dimana di Bukittinggi? Selamat berbelanja!

Mampir ke butik mukena.web.id ‘Sulam Khas Bukittinggi’ di :
Surau Lauik Panampuang – Ampek Angkek, Bukittinggi – Agam – Sumbar.
Phone : 081266146422 (Call only) Pin BB : 2BABEABC WA : 082288156983
Kami jemput – antar ke Hotel di ‘Bukittinggi’ ke butik mukena.web.id balik lagi ke hotel ‘FREE’.

sumber: detik.com

Tags: , , , , ,